Pages

Sunday 29 January 2012

PENGGAJIAN KARYAWAN

jawaban quis n0 3.  penggajian karyawan
1. FORM LOG IN

















Public Class Form1

    Private Sub BTNOK_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNOK.Click
        If USERNAME.Text = "RAJJ" And PASSWORD.Text = "100492" Then
            FormMenu.Show()
            Me.Hide()
        Else
            MsgBox("MAAF! PASSWORD YANG ANDA MASUKKAN SALAH! ")
            USERNAME.Text = ""
            PASSWORD.Text = ""
        End If
    End Sub

    Private Sub BTNKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNKELUAR.Click
        End

    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

    End Sub

    Private Sub PASSWORD_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PASSWORD.TextChanged

    End Sub
End Class

2. FORM MENU













Public Class FormMenu

    Private Sub KELUARToolStripMenuItem_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KELUARToolStripMenuItem.Click
        End
    End Sub

    Private Sub DATAPENGGAJIANToolStripMenuItem_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles DATAPENGGAJIANToolStripMenuItem.Click
        karyawan.show()
    End Sub

    Private Sub FILEToolStripMenuItem_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles FILEToolStripMenuItem.Click

    End Sub

    Private Sub FormMenu_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

    End Sub
End Class

3. FORM KARYAWAN
























Public Class karyawan
    Sub TdkAktif()
        ISTRI.Visible = False
        TUNJA.Visible = False
        ANAK.Visible = False
    End Sub
    Sub Aktif()
        ISTRI.Visible = True
        TUNJA.Visible = True
        ANAK.Visible = True
    End Sub
    Private Sub karyawan_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        TdkAktif()
        BUATTABEL()
        ISITABEL()

        JABATAN.Items.Add("KABAG")
        JABATAN.Items.Add("MANDOR")
        JABATAN.Items.Add("STAF")

        STATUS.Items.Add("Menikah")
        STATUS.Items.Add("Belum Menikah")
    End Sub
    Sub BUATTABEL()
        LV.Columns.Add("NIP", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("NAMA KARYAWAN", 180, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("GOL", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("GAJI", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("STATUS", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("ISTRI", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("TUNJA", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("JUMLAH ANAK", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("PAJAK", 80, HorizontalAlignment.Left)

        LV.Columns.Add("JAM KERJA", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("TOTAL LEMBUR", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("TOTAL GAJI", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True

    End Sub
    Sub ISITABEL()
        For i = 1 To 3
            NIP.Items.Add("000" & i)
        Next
       
    End Sub

    Private Sub NIP_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles NIP.SelectedIndexChanged
        If NIP.Text = "0001" Then
            NAMA.Text = "DENNI"
        ElseIf NIP.Text = "0002" Then
            NAMA.Text = "MANGATUR"
        ElseIf NIP.Text = "0003" Then
            NAMA.Text = "RAJAGUKGUK"
        End If
    End Sub

    Private Sub JABATAN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JABATAN.SelectedIndexChanged
       
        If JABATAN.Text = "MANDOR" Then

            GAJI.Text = 1750000


        ElseIf JABATAN.Text = "KABAG" Then

            GAJI.Text = 2500000

        ElseIf JABATAN.Text = "STAF" Then

            GAJI.Text = 1250000

        End If
        PAJAK.Text = GAJI.Text * 0.015
    End Sub

   
    Private Sub STATUS_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles STATUS.SelectedIndexChanged

        If STATUS.Text = "Menikah" Then
            ISTRI.Text = GAJI.Text * 0.9
            Aktif()

        ElseIf STATUS.Text = "Belum Menikah" Then
            TdkAktif()
        Else
            ISTRI.Text = 0
        End If


    End Sub

    Private Sub BTNOK_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNOK.Click
        Dim sublv As New ListViewItem
        sublv.Text = NIP.Text
        sublv.SubItems.Add(NAMA.Text)
        sublv.SubItems.Add(JABATAN.Text)
        sublv.SubItems.Add("RP. " & GAJI.Text)
        sublv.SubItems.Add(STATUS.Text)
        sublv.SubItems.Add("RP. " & ISTRI.Text)
        sublv.SubItems.Add(" RP. " & TUNJA.Text)
        sublv.SubItems.Add(ANAK.Text)
        sublv.SubItems.Add("RP. " & PAJAK.Text)
        sublv.SubItems.Add(JAM.Text)
        sublv.SubItems.Add("RP. " & TLEMBUR.Text)
        sublv.SubItems.Add("RP. " & TOTAL.Text)
        LV.Items.Add(sublv)
    End Sub

    Private Sub BTNKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNKELUAR.Click
        End
    End Sub

    Private Sub BTNHAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUS.Click

        NIP.Text = ""
        NAMA.Text = ""
        JABATAN.Text = ""
        GAJI.Text = ""
        STATUS.Text = ""
        ISTRI.Text = ""
        TUNJA.Text = ""
        ANAK.Text = ""
        PAJAK.Text = ""
        TOTAL.Text = ""
        NIP.Focus()
    End Sub

    Private Sub TUNJA_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ISTRI.TextChanged
        ISTRI.Text = GAJI.Text * 0.9
    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)

    End Sub

    Private Sub ANAK_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ANAK.TextChanged
        If ANAK.Text = "1" Then
            TUNJA.Text = GAJI.Text * 0.3
        ElseIf ANAK.Text = "2" Then
            TUNJA.Text = GAJI.Text * 0.7
        ElseIf ANAK.Text >= 2 Then
            TUNJA.Text = GAJI.Text * 0.7

        End If
    End Sub

    Private Sub JAM_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JAM.TextChanged
        If JABATAN.Text = "STAF" Then
            TLEMBUR.Text = JAM.Text * 5000
        ElseIf JABATAN.Text = "KABAG" Then
            TLEMBUR.Text = JAM.Text * 10000
        ElseIf JABATAN.Text = "MANDOR" Then
            TLEMBUR.Text = JAM.Text * 7500


        Else
            TLEMBUR.Text = 0
        End If
        TOTAL.Text = Val(GAJI.Text) + Val(ISTRI.Text) + Val(TUNJA.Text) + Val(TLEMBUR.Text) - Val(PAJAK.Text)
    End Sub
End Class

0 comments:

Post a Comment