Pages

Friday 4 January 2013

Empat Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh


minum air putih
Sudah minum berapa gelas air putih Anda hari ini? Baru 2-3 gelas? Jumlah ini masih jauh dari kebutuhan tubuh yaitu minimal 8 gelas per hari. Membiasakan diri minum air putih minimal 8 gelas per hari ternyata memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Coba saja cermati setiap info kesehatan, minum air putih dalam jumlah yang mencukupi selalu hadir di salah satu point dari setiap info kesehatan. Tahukan Anda mengapa demikian? Apakah air putih benar-benar rahasia tubuh sehat? Anda ingin tahu manfaat air putih untuk tubuh? Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar empat manfaat air putih untuk tubuh.
1. Sebagai pembersih kotoran
Sadarkah Anda bahwa setiap hari Anda menimbun kotoran dan racun dalam tubuh? Makan makanan yang mengandung bahan penyedap, pengawet, pewarna, pemanis buatan dan lain sebagainya adalah kegemaran banyak orang. Tanpa Anda sadari sebenarnya Anda sedang menimbun kotoran dan racun yang dapat mengancam kesehatan tubuh. Selain itu, polusi udara baik dari kendaraan bermotor, pabrik, maupun asap rokok secara tidak sadar setiap hari selalu kita hirup. Bagaimana cara membersihkannya? Air putih memiliki peranan sebagai pembersih kotoran. Minum air putih hangat setiap pagi saat bangun tidur baik untuk membersihkan kotoran dan racun yang menumpuk dalam tubuh.
2. Sebagai penjaga tetap fokus
Anda memiliki masalah dengan daya fikir Anda yang tidak bisa fokus? Bisa jadi masalah tersebut dikarenakan Anda minim mengonsumsi air putih. Air putih dapatmenjaga fikiran agar tetap fokus sebab air putih dapat membantu kinerja otak, bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa air putih dapat mempertajam kemampuan berfikir.
3. Sebagai penjaga kelembaban alami tubuh
Banyak air, tentu saja jauh dari kekeringan. Air putih dapat mengantikan cairan tubuh yang keluar melalui keringat. Minum air putih minimal 8 gelas per hari terbukti dapat membantu menghindari masalah penuaan dini.
4. Sebagai penjaga berat badan
Sudah diet, tetapi berat badan tidak kunjung turun? Apa masalahnya? Lagi-lagi karena kurang minum air putih setiap hari. Air putih membantu keberhasilan program diet dengan cara menahan rasa lapar, melancarkan sembelit, dan menjaga kebugaran tubuh. Agar diet lebih efektif, maka sebaiknya minum segelas air hangat sebelum berolahraga. Cara ini dapat membantu mengeluarkan lebih banyak keringat dan hasilnya program diet Anda mulai menunjukkan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment