Pages

Friday 1 February 2013

Bagi yang sedang menyusun skripsi




Bagi yang sedang menyusun skripsi, penulis ingin berbagi beberapa pengalaman dalam menyusun skripsi.
Setelah sekian lama tidak berbagi ilmu dan pengalaman dikarenakan sibuk menyusun skripsi, sebagai penebusannya, penulis ingin berbagi tips dan beberapa saran bagi kalian yang akan memulai atau bahkan baru merencanakan penulisan skripsi. (lebih kepada jurusan Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informatika dan kawan-kawannya)

Tentukan pada semester berapa Anda akan mengambil skripsi. Hal ini bertujuan agar untuk mematangkan pilihan Anda.
1 atau 2 semester sebelum penetapan Anda untuk menulis skripsi, lakukan survei. Judul apa yang dapat Anda gunakan untuk Skripsi Anda kelak. Konsultasikan dengan Kaprodi Anda, dan ingat, jangan pernah dikertahui oleh rekan Anda (bahkan kepada Sahabat dan Saudara, cukup Anda, Kaprodi dan Yang Mahatau)
Jika Anda sudah berhasil mendapatkan judul yang tepat, mulailah melakukan pencarian pustaka pendukung, hal ini sangat berguna karena pencarian pustaka sangat memakan waktu (kalau Anda menyusun Skripsi murni dari ide Anda sendiri [bukan menjiplak]).
Mulai membuat kerangka program yang akan Anda gunakan untuk Skripsi Anda. Curi start tidak dilarang dalam penulisan Skripsi. ^^
Jika Anda mengikuti dengan baik saran tersebut, Penulis sangat yakin bahwa Anda akan selesai menyelesaikan skripsi tepat waktu dan hasil yang maksimal. 
Sekian "berbagi" kali ini, untuk berikutnya penulis akan memberikan Tips dalam menulis Skripsi.
Terima kasih atas kunjungan Anda, tinggalkan komentar bila ada kritik dan saran. Kritik dan Saran membangun sangat diharapkan. ^^

0 comments:

Post a Comment